Jakarta Marathon Kembali Digelar Setelah Vakum Dua Tahun

Wecome Coolermasterusa di Website Kami!

Coolermasterusa – Jakarta Marathon kembali digelar setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 di Indonesia dan kini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (16/10/2022) dimulai di Plaza Utara Jelura. Kompleks Bung Karno. Jakarta Marathon Kembali Digelar Setelah Vakum Dua Tahun

Ndang Mawardi, CEO Inspira, penyelenggara Jakarta Marathon, di Jakarta, Jumat, mengatakan tema acara tahun ini adalah “Rebirth” yang berarti kelahiran kembali dan membangun kembali kehidupan setelah terdampak pandemi. Menjadi Suksesor Marc Marquez di Honda, Luca Marini Terbebani?

Kami juga percaya bahwa proyek ini dapat dijadikan ancaman untuk mencegah transisi dari epidemi ke epidemi, apalagi Indonesia akan segera menjadi tuan rumah pertemuan presiden G20 pada bulan November.

Ndang juga mengatakan, tema “Reborn” tahun ini tepat karena Jakarta Marathon telah mengalami perubahan dan disetujui World Athletics pada September lalu.

“Kami mendapat pengakuan dari atletik dunia dan merupakan satu-satunya perlombaan di Indonesia yang terpilih sebagai Abbott World Marathon Majors Age Ranking Group,” kata Ndang dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, dilansir ANTARA.

“Dengan begitu, atlet Indonesia tidak perlu bersusah payah untuk lolos ke nomor maraton dunia,” imbuhnya.

Daftar Abbott World Marathon Majors mencakup enam maraton paling terkenal di dunia, yaitu Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Berlin Marathon, Chicago Marathon, dan New York City Marathon.

Ndang mengatakan, sebanyak 15.300 pelari, termasuk pelari asing dari 25 negara, telah mendaftar untuk mengikuti Jakarta Marathon tahun ini dalam empat kategori, yakni full marathon, half marathon, 10km, dan 5km.

Peserta marathon sebanyak 1.648 orang, half marathon sebanyak 3.109 orang, peserta 10K sebanyak 3.973 orang, dan peserta 5K sebanyak 5.455 orang. Ada 864 orang dari 25 negara.

Selain itu, Jakarta Marathon juga menampilkan empat pelari terbaik dunia, dua dari Jepang dan masing-masing dua dari Ethiopia dan Kenya. Jakarta Marathon Kembali Digelar Setelah Vakum Dua Tahun

Rute Jakarta Marathon akan melewati banyak tempat di ibu kota, seperti kawasan GBK Sinaian, Jembatan Semanggi, kawasan Gambir-Monas, Kota Towa, Pasar Baru, Gereja Katedral, Istiqlal, Lapangan Banteng, Gedung Pancasila, Togo Tani. , Gedung Djoeng, TIM, Metropole-Megaria, Kunstkring Cut Mutia, Jalan Soerabaja, Museum Naskah Proklamasi, Gedung PFN Usmar Ismail, dan Museum Satria Mandala sebelum selesai dibangun GBK Plaza Utara.