4 Bintang Muda Drakor yang Jago Jadi Karakter Antagonis dan Protagonis

Wecome Coolermasterusa di Portal Ini!

JAKARTA – Keempat aktor dan aktris drama Korea ini masih berusia awal 20-an, namun sudah sangat piawai memerankan berbagai karakter, mulai dari antagonis, protagonis, hingga karakter kompleks. 4 Bintang Muda Drakor yang Jago Jadi Karakter Antagonis dan Protagonis

Biasanya, tidak mudah bagi seorang aktor atau aktris untuk melepaskan diri dari karakter ikoniknya. Banyak yang gagal karena penonton sulit melepaskan gambaran karakter sebelumnya setelah sang aktor mengambil karakter baru.

Contoh terdekatnya adalah Park Eun-bin yang terakhir bermain di Castaway Diva. Beberapa penonton menganggap gerakan atau gestur tertentu dari karakter dalam drama ini mirip atau mengingatkan mereka dengan karakternya di Extraordinary Attorney Woo. Hal ini dapat dimaklumi karena kedua karakter tersebut berada dalam kondisi pikiran yang polos, jauh lebih muda dari usia fisik mereka.

Nah, para Aktor muda inilah yang berhasil lepas dari karakter mapan yang mereka perankan sebelumnya. Ini daftar kecilnya.

1. Choi Hyun Wook Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Foto: SBS/tvN

Nama Choi Hyun-wook mulai menarik perhatian setelah ia tampil sebagai pengganggu di serial populer Taxi Driver. Pada episode 3-4, ia sukses memerankan karakter stereotip seorang anak SMA pencinta intimidasi bernama Park Seung-tae.

Meski hanya muncul sebentar, namun tampilannya sangat menarik. Dia juga dianugerahi Aktor Pendatang Baru Terbaik di SBS Drama Awards untuk perannya.

Selain itu, ia tampil berturut-turut di drama Korea populer sebagai pemeran utama yaitu Racket Boys, Twenty-Five Twenty-One, Weak Hero Class 1, Twinkling Watermelon, dan High Cookie. Meski sama-sama tokoh utama, namun karakternya berbeda.

Misalnya saja di hero kelas 1 Heiko, ia tampil sebagai Suho, seorang anak SMA nakal yang pandai berkelahi namun baik hati. Sedangkan di Twinkling Watermelon, dia masih seorang siswa SMA bernama Yi-chan, namun kepribadiannya sangat bodoh dan dia jatuh cinta pada seorang gadis. Meski sama-sama siswa SMA, penonton tidak mengetahui tingkah laku Suho saat melihat Yi-chan.

Aktor berusia 21 tahun ini juga sangat pandai memerankan karakter kompleks di D.P. Season 2, Episode 4. Sebagai seorang prajurit bernama Shin Ah-wi, penonton akan melihat betapa kualitas aktingnya jauh melebihi aktor drama Korea seusianya.

2. Yoo In-soo

Foto: Netflix/JTBC

Yoo In-soo bisa dibilang adalah aktris muda yang berspesialisasi dalam memerankan seorang siswa SMA yang hobinya melakukan bullying. Tipe karakter ini juga terkenal dalam drama hit All of Us Are Dead.

Ia menjadi Gwi-nam, karakter yang menjadi musuh bersama penonton di drama ini karena sifatnya yang menyebalkan dan jahat. Peran ini membuatnya mendapatkan nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards.

Namun setelah itu ia tampil sebagai karakter utama di Alchemy of Souls dan The Good Bad Mother. Yang terakhir, ia terlihat berbeda 180 derajat dari Gwi-nam, yaitu sebagai seorang pecundang muda yang kutu buku dan sangat bodoh dengan cinta tak berbalas bernama Sam-sik.

Dia kemudian beralih kembali ke pahlawan yang tidak bersalah di The Uncanny Counter 2. Dalam Daily Dose of Sunshine, dia mencoba peran lain yang sangat berbeda, yaitu sebagai perawat yang menderita gangguan kecemasan berlebihan. 4 Bintang Muda Drakor yang Jago Jadi Karakter Antagonis dan Protagonis

Dalam drama Korea terakhirnya, Death’s Game, Yoo In-soo kembali berperan sebagai seorang pengganggu. Tahun ini dikabarkan ia akan menjadi salah satu pemain utama Nightly Photo Studio, namun belum diketahui nama karakter yang akan dimainkan.

3. Shin Ye Eun

Foto: Netflix/SBS

Shin Ye-eun sebenarnya lebih dikenal sebagai aktris dengan karakter protagonis yang cukup imut. Karena itu, penonton cukup terkejut saat ia tampil sebagai pengganggu di drama hits The Glory.

Selain itu, aktris berusia 25 tahun ini dengan sangat lancar memerankan versi muda dari karakter jahat yang diperankan oleh Lim Ji-yeon. Mulai dari ekspresi wajah hingga gerak tubuh yang mirip dengan karakter dewasa yang diperankan oleh Ji-yeon, berhasil membuat penonton kesal.